Apa itu Aquascape?

Foto: Pameran Aquascape Aquafest IPB 2018

Halo sobat Makua! mungkin akhir-akhir ini sering terdengar orang di sekitar kita berbicara tentang Aquascape, sebenarnya apasih itu Aquascape?

Apa itu Aquascape?
Aquascape adalah seni menghias akuarium dengan beberapa komponen di dalamnya yang bertujuan untuk menciptakan suatu pemandangan bawah air dalam akuarium. Karena bernilai seni, aquascape dapat dijadikan sebagai hiasan seperti menjadi dekorasi interior ruangan dan rumah, kantor, sekolahan, hotel, restoran dan lain sebagianya.

Akuarium yang telah dihias dengan Aquascape, akan memiliki nilai estetik sehingga dapat memberi efek secara psikologis yaitu ketenangan hati dan pikiran. Aquascape juga disebut sebagai berkebun di bawah permukaan air, karena salah satu komponen aquascape yaitu tanaman air yang diletakkan di dasar akuarium atau menempel pada substrat (pasir/batu).

Saat ini, Aquascape banyak digemari dan diburu orang. Sehingga momen tersebut dapat dijadikan sebagai peluang usaha bagi sebagian orang atau penghobi. Apalagi harga untuk satu set Aquascape cukup mahal, dari mulai harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.




Diolah dari berbagai macam sumber 

 




Apa itu Aquascape? Apa itu Aquascape? Reviewed by Mas Sondy on Juni 16, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar